pa.ra.no.ia

pa·ra·no·ia n Psi penyakit jiwa yg membuat penderita berpikir aneh-aneh yg bersifat khayalan, spt merasa dirinya orang besar atau terkenal; penyakit khayal;

Oke, nggak separah itu.. tapi terbukti banget kalo gw sering parno terhadap klinik gw (esp. dosen-dosennya). Hari ini gw klinik orto (buat yang nggak tau, ini klinik ngerapiin gigi alias perawatan kawat gigi). 2 minggu setelah kontrol gw bener2 nggak berani ngadep dosen pembimbing hanya karena ngerasa blom siap n blom blajar. Takut ditanya macem-macem lah, takut nggak bisa jawab, dan khayalan2 lain yang nggak beralasan.

Hari ini, mau nggak mau tentunya gw harus menghadap beliau buat konsultasi desain piranti (bahkan mw konsul design aja deg-deg-an.. plis deh!!), dan ternyata nothing happened. Ya, namanya konsultasi pastinya diskusi dikit-dikit lah. Just like another discussion. After that masih dengan deg-deg-an gw mau maju buat diskusi kontrol pasien. Lagi-lagi dengan khayalan-khayalan aneh dan siap disuruh balik buat belajar lagi dan diskusi dilain waktu. Nyatanya, alhamdulillah slesai dengan sekali diskusi. huff.

Parah deh..!! knapa ya, sering mengkhayal yang aneh-aneh? Bikin nggak PD aja. Padahal kalo persiapannya udah maksimal, knapa harus takut? ckckck.

Dapet tambahan ilmu, niy:

1. Semua benih gigi rahang atas itu letaknya di palatal

2. Yang tercantum di tabel sitepu itu = lebar gigi caninus-P2 pada satu rahang.

DO :Belajar yang banyak about anything.. Coba pahami jangan asal hapal..!!

DON'T : be pa.ra.no.ia (Plis deh..!!)

2 comments:

danishapeace said...

hehhe,,, sama ty,,, aku juga gitu,, ngebayangin yg enggak2 dulu sbelum maju ke dosen... pdh ya gitu doank.... :)

siesti said...

hahaha.. kebiasaan burukQ niy..

Post a Comment